Cinta Rasul

Kecintaan Allah kepada Nabi Muhammad sungguh luar biasa antara lain:

1. Allah tidak pernah memanggil namanya saja ( ya Muhammad) tapi memanggil predikatnya/ pangkatnya sebagai nabi atau rasul.( ya ayyuharrasul/ ayyuhannabiyy, ya ayyuharrasul).

2. Allah mengutusnya untuk seluruh umat manusia ( bersifat universal) Berbeda dengan nabi nabi sebelumnya yang bersifat lokal ( diutus hanya untuk kaumnya saja).

3. Misi pengutusannya adalah untuk menjadi rahmat bagi semesta alam.

4. Allah menyebutnya sebagai manusia sempurna yg menjadi panutan yang baik (uswah hasanah).

5. Akhlaknya demikian agung.

6. Al Qur’an yg dibawanya adalah sebagai mukjizat terbesar sepanjang sejarah.

7.Umatnya sebagai umat terbaik ( khairu ummah).

8.Jika Allah memerintahkan manusia atau kaum mukmin untuk melakukan sesuatu, Allah tidak ikut melaksanakannya kecuali dalam hal ber shalawat dan salam. Allah dan para malaikat terus menerus bersalawat kepada Nabi Muhammad.

9. Allah memberinya al maqam al mahmud (peringkat terpuji) pada hari kiamat yaitu syafa’at yang agung. Dengan itu nabi bisa memberikan syafaat kepada siapapun yg dikehendaki setelah mendapat ridla dari Allah.

10. Nama nabi selalu bersama dengan Allah dalam banyak kesempatan seperti dalam syahadatain, ketika azan / iqamat, tasyahhud, ketika mau berdoa dan lain sebagainya. Dengan itu semua Nabi Muhammad mendapatkan peringkat tertinggi melebihi nabi-nabi yang lain.

(ASM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *